Gerakan #Syiah di Indonesia; The Untold Story
by CumiCola
***
 Dear tweeps, setelah cukup banyak mengupas ttg penyimpangan ajaran #Syiah, hari ini kita akan mengupas sepak terjang gerakan Syiah Indonesia
*
Sulit dipastikan sejak kpn ajaran #Syiah msk ke Indonesia. Namun diketahui mulai abad ke-19 sejumlah keluarga Syiah bermigrasi ke Indonesia
*
Mereka umumnya berasal dari Hadramaut (Yaman) dan merupakan keturunan Sayyid (Alawiyyin) atau org2 yg mengklaim keturunan ahlul bait #Syiah
*
Begitu memasuki Indonesia yg kala itu masih dijajah Belanda, keluarga2 #Syiah tsb berbaur dgn masyarakat & menampilkan diri sbg ahlu Sunnah
*
Sehingga mayoritas kaum Sunni Indonesia tdk tahu bahwa mrk adalah org2 #Syiah. Sebagian mrk bahkan diangkat sbg tokoh atau ulama kaum Sunni
*
Disebabkan pengetahuan mrk yg cukup dalam tentang fiqih ahlu Sunnah & keterlibatan mrk secara luas dlm kegiatan2 beragama kaum Sunni #Syiah
*
Pada masa penjajahan terdapat 3 org tokoh terkemuka #Syiah yaitu Muhammad bin Ahmad al-Muhdar, Ali bin Ahmad Shahab & Aqil bin Zainal Abidin
*
Muhammad al-Muhtadar datang ke Indonesia saat berusia 24 tahun & pertama kali tinggal di Bogor, sebelum akhirnya menetap di Surabaya #Syiah
*
Hingga wafatnya 4 May 1926, Muhammad al-Muhtadar aktif mengajarkan Islam versi #Syiah di berbagai kota di Jawa Timur, Jawa Barat & Batavia
*
Tokoh #Syiah yg kedua Ali bin Ahmad Shahab -dikenal sbg Ali Menteng, merupakan kelahiran Indonesia. Ayahnya adalah Ahmad bin Muhammad Shahab
*
Dia ikut mendirikan Jami’at Khair thn 1901, organisasi muslim Arab pertama di Indonesia yg mayoritas anggotanya adlh keturunan Sayyid #Syiah
*
Jami’at Khair, organiasi yg aktif di bidang sosial ini secara karakteristik bukanlah ormas #Syiah walaupun sejumlah anggotanya ada yg Syiah
*
Organisasi ini masih mempertahankan tradisi perbedaan derajat atau kasta antara keturunan Sayyid dgn non-Sayyid, walaupun sama2 Arab #Syiah
*
Akibatnya sejumlah anggota yg tdk sepaham dgn tradisi ini keluar dari Jami’at Khair lalu mendirikan Al-Irsyad Al-Islamiyyah thn 1914 #Syiah
*
Persaingan antara 2 organisasi ini, yg tdk lain persaingan antara kelompok Sayyid & non-Sayyid berlangsung ckp keras bhkn hingga kini #Syiah
*
Saat memimpin Jami’at Khair thn 1905, Ali Menteng memanfaatkan posisinya sbg pegawai konsul Inggris di Batavia utk menekan Al-Irsyad #Syiah
*
Akibatnya anggota2 Al-Irsyad tdk dapat melakukan perjalanan ke luar negri khususnya ke Hadramaut & aliran dana mrk jg ditahan Inggris #Syiah
*
Meskipun penganut #Syiah, Ali Menteng tdk pernah secara terbuka menunjukkan jati dirinya sbg seorang #Syiah atau mengajarkannya ke publik
*
Putranya Muhammad Asad Shahab mengatakan bahwa ayahnya mengajarkan doktrin #Syiah secara ekslusif kepada keluarga & teman2 dekatnya saja
*
Tokoh #Syiah yg ketiga adalah Aqil bin Zainal Abidin, berasal dari keluarga Sunni al-Jufri. Dia lahir di Surabaya pada tahun 1870
*
Pada usia 7 tahun, ia dikirim ayahnya ke Makkah utk belajar Islam. Ada yg mengatakan dia berhasil menghapal Qur’an pada usia 10 tahun #Syiah
*
Selesai belajar di Makkah dia pindah ke Singapura tahun 1899 & bertemu dgn Abu Bakr Shahab, tokoh #Syiah terkemuka di Asia Tenggara saat itu
*
Sejak itu Aqil al-Jufri belajar kitab2 #Syiah di bawah bimbingan Abu Bakr Shahab & Muhammad bin Aqil bin Yahya -murid senior Abu Bakr Shahab
*
Muhammad bin Aqil bin Yahya ini pernah memicu kerusuhan di Singapura pada tahun 1907 akibat merilis buku yg menghina sahabat Nabi #Syiah
*
Buku yg diberi kata pengantar pujian oleh Abu Bakr Shahab itu berjudul: “Peringatan bagi Siapa Saja yang Berbai’at kepada Mu’awiyah.” #Syiah
* Content from Twitter
*
Buku itu berisi anjuran utk melaknat Mu’awiyah bin Abi Sufyan karena dinastinya dituduh bertanggungjawab atas kematian Husein bin Ali #Syiah
*
Setelah 3 tahun di Singapura, Aqil al-Jufri kembali ke Makkah & bergabung dgn Jama’ah Ali al-’Amri al-Madani & organisasi2 #Syiah lainnya
*
Dia akhirnya menetap Surabaya dimana dia secara aktif mengajarkan #Syiah & menulis buku2 ttg Syiah, yg mendapat perlawanan dari ulama2 Sunni
*
Bersama saudaranya Muhammad al-Jufri, dia menerbitkan buku2 karya Muhammad bin Aqil -sang guru. Aqil al-Jufri akhirnya wafat thn 1952 #Syiah
*
Sepeninggal ketiga tokoh utama Syiah yg telah disebutkan di atas, gerakan penyebaran #Syiah di Indonesia dilanjutkan oleh murid-murid mereka
*
Yang paling terkenal adalah Hasyim bin Muhammad Assegaf yg tinggal di Gresik. Dia merupakan murid Muhammad al-Muhdar & Aqil al-Jufri #Syiah
*
Kepada orang2 Hasyim Assegaf mendakwahkan secara terbuka bahwa madzhab yg dianutnya adalah madzhab Ja’fari, yg tdk lain adalah ajaran #Syiah
*
Hasyim juga menjalin hubungan yg erat dgn tokoh2 #Syiah di luar negri bahkan sering mengundang mrk datang ke Indonesia khususnya ke rumahnya
*
Pada masa itu perayaan hari2 besar #Syiah masih diadakan di rumah2 pemimpinnya, tdk di gedung2 mewah yg difasilitasi pemerintah spt skrg ini
*
Figur #Syiah berikutnya adalah dua bersaudara Muhdar al-Muhdar & Husein al-Muhdar (wafat 1982). Keduanya merupakan putra Muhammad al-Muhdar
*
Setelah itu ada Muhammad Dhiya Shahab (wafat 1986) & Muhammad Asad Shahab (wafat 2001), keduanya adalah putra Ali Ahmad Shahab #Syiah
*
Muhammad Asad Shahab adalah org yg memperkenalkan Buya Hamka dgn bbp tokoh #Syiah Iran dlm kaitan dgn ketertarikan Hamka pada Revolusi Iran
*
Pihak #Syiah bahkan mengklaim tafsir Al-Azhar karya Buya Hamka mengambil sejumlah informasi dari tafsir2 karya imam Syiah. Wallahu a’lam
*
Pada masa itu (1978-1979) mmg banyak tokoh Sunni yg tertarik dgn keberhasilan Revolusi “Islam” Iran, termasuk Buya Hamka & Amien Rais #Syiah
*
Namun walaupun kagum dgn Revolusi Iran, kedua tokoh ini tetap di jalan ahlu Sunnah sementara yg lain spt Jalaluddin Rakhmat pindah ke #Syiah

*
Tahun 1960, dua bersaudara itu -Muhammad Dhiya Shahab & Muhammad Asad Shahab, mendirikan Lembaga Penyelidikan Islam & majalah Pembina #Syiah
*
Kedua institusi ini mengumpulkan & menerjemahkan berbagai buku, jurnal, majalah & literatur #Syiah umumnya dari Timteng ke dlm bhs Indonesia
*
Kemudian mendistribusikannya ke komunitas-komunitas muslim di seluruh Indonesia, mulai dari pesantren, kampus hingga masyarakat umum #Syiah
*
Tujuan akhir kedua institusi ini adalah utk merekrut orang2 yg akan dikirim ke Timteng khususnya Irak & Iran guna memperdalam ajaran #Syiah
*
Gerakan penyebaran #Syiah oleh kedua tokoh ini tentu saja mendapat apresiasi tinggi & dukungan besar dari tokoh-tokoh Syiah di Timur Tengah
*
Antara lain dari Muhammad Kazim al-Quzwaini di Karbala, Imam Agung Syiah Muhsin al-Hakim di Najaf, Muhammad Jawad Mughniyya, dll. #Syiah
*
Walhasil Lembaga Penyelidikan Islam (LPI) menjelma menjadi pusat penyebaran ajaran #Syiah di Indonesia tanpa banyak diketahui pihak Sunni
*
Muhammad Asad Shahab juga mengunjungi tokoh2 #Syiah di Irak & Libanon utk mendapatkan peluang diterimanya pelajar2 Indonesia belajar di sana
*
Tokoh2 #Syiah menyambut baik gagasan itu, namun situasi dalam negri Indonesia yg kala itu gonjang ganjing menghalangi terwujudnya hal itu
*
Namun demikian, aktifitas saling mengunjungi & tukar informasi antara ulama atau tokoh #Syiah Indonesia & Timteng tetap berlangsung intensif
*
Pada tahun 1962, Muhammad Reza Ja’fari -seorang imam #Syiah terkemuka di Irak mengunjungi sekolah al-Khairiyya di Bondowoso, Jawa Timur
*
Ia bertemu dgn Muhammad Asad Shahab & Husein al-Habsyi (kelak mendirikan YAPI di Bangil). Mrk terlibat diskusi serius selama 4 hari #Syiah
*
Hasil dari kunjungan yg lbh tepat disebut daurah itu, sejumlah guru & pengurus sekolah Al-Khairiyya berpindah agama menjadi pengikut #Syiah
*
Maka secara diam-diam kelompok #Syiah terus meluaskan pengaruhnya dgn merekrut lbh banyak tokoh/ulama/guru masyarakat Sunni sbg pengikutnya
*
Selanjutnya perkembangan #Syiah di era Orde Baru atau pemerintahan Soeharto tidak lepas dari andil tiga tokoh terkemuka Syiah berikut ini
*
Pertama adalah Abdul Qadir Bafaqih yg tinggal di Bangsri, Jepara, Jawa Tengah. Dia masuk #Syiah tahun 1974 & mendirikan pesantren Al-Khairat
*
Tokoh keturunan Arab yg bergelar Sayyid ini bersama murid-muridnya menyebarkan #Syiah hingga ke daerah Bulustalan, Semarang, Jawa Tengah
*
Aktifitasnya itu memicu reaksi dari ulama2 Sunni pada tahun 1982 sehingga pemerintah terpaksa turun tangan meredam gejolak yg timbul #Syiah
*
Kedua adalah Ahmad al-Habsyi (wafat 1994), juga keturunan Arab bergelar Sayyid. Dia adalah pemimpin Pesantren Ar-Riyadh di Palembang #Syiah
*
Dia punya hubungan khusus dg yayasan Persaudaraan Muslim di Teheran. Sejak 1974 dia sdh mengirimkan muridnya utk belajar ke Qum, Iran #Syiah
*
Dua orang muridnya saat ini menjadi tokoh sentral gerakan #Syiah di Indonesia; keduanya adalah dua bersaudara Umar Shahab & Husein Shahab

*
Umar Shahab sekarang menjabat sbg Ketua Dewan Syuro Ahlul Bait Indonesia (ABI), sementara Husein Shahab aktif sbg juru dakwah/ustadz #Syiah
*
Tokoh ketiga adalah Husein al-Habsyi, juga bergelar Sayyid. Dia mendirikan YAPI (Yayasan Pesantren Islam) di Bangil pada tahun 1976 #Syiah
*
Dia & YAPI memegang peranan sangat krusial dalam perkembangan #Syiah di Jawa Timur. Semua aktifitas Syiah di Jatim tdk lepas dari nama YAPI
*
Tiap tahun puluhan pelajar/santri alumni YAPI dikirim ke pusat pendidikan #Syiah sedunia yg dinamakan Hawza ‘Ilmiyya di Qum, Iran
*
Semasa hidupnya, Husein al-Habsyi memilih sendiri santri2 yg akan dikirim ke Qum. Ini menunjukkan keseriusannya dlm membangun gerakan #Syiah
*
Alumni2 Qum -baik yg berasal dari YAPI maupun lembaga lain hingga skrg berperan sbg lokomotif sekaligus pemimpin gerakan #Syiah di Indonesia
*
Selain Umar & Husein Shahab, alumni Qum yg aktif dlm penyebaran #Syiah adalah Abdurrahman Bima -kepala Sekolah Tinggi Madinatul Ilmu, Depok
*
Selain itu ada Ahmad Baragbah yg saat ini memimpin pesantren Al-Hadi -sebuah pesantren #Syiah, di Pekalongan, Jawa Tengah
*
Kemudian ada Muhsin Labib yg merupakan anak angkat Husein al-Habsyi, sedangkan anak kandungnya -Ibrahim al-Habsyi, msh berada di Qum #Syiah
*
Jalaluddin Rakhmat -Ketua Dewan Syuro IJABI, juga merupakan alumni Qum. Dia beserta keluarganya pernah belajar di Qum selama 1 tahun #Syiah
*
Sekarang ini selain YAPI, institusi spt pesantren al-Hadi, Sekolah Tinggi Madinatul Ilmu & yayasan Muthahhari sdh dipercaya oleh Iran #Syiah
*
Sebagai feeder atau pengumpan bagi Hawza ‘Ilmiyya di Qum yg menyalurkan para pelajar/santri Indonesia utk belajar jadi agen #Syiah di Iran
*
Jumlah pelajar Indonesia yg belajar di Qum tiap tahun terus mengalami kenaikan. Tahun 1990 saja tercatat ada 50 org yg dikirim ke Qum #Syiah
*
10 tahun kemudian jumlah itu naik menjadi seratusan orang. Tahun 2004 dilaporkan 90 orang pelajar Indonesia dikirim ke Qum, Iran #Syiah
*
Pemerintah Iran sendiri terus berupaya menarik pelajar2 asing khususnya yg berasal dari negara mayoritas Sunni utk belajar #Syiah ke Iran
*
Adalah ICIS (International Centre for Islamic Studies) yg sejak thn 1994 dikendalikan langsung oleh imam tertinggi #Syiah Iran Ali Khamenei
*
Yang bertugas sebagai penentu pelajar2 Indonesia mana saja -dari yg sudah direkomendasikan institusinya, yg akan dikirim ke Qum #Syiah
*
ICIS bekerjasama dgn ICC (Islamic Cultural Centre) Jakarta -proxi & intel Republik #Syiah Iran di Indonesia, & yayasan Muthahhari di Bandung
*
Yayasan Muthahhari didirikan oleh Jalaluddin Rakhmat tahun 1988 di Bandung. Nama Jalaluddin Rakhmat saat ini cukup populer di Iran #Syiah
*
Yayasan ini dulu sering mengadakan Kuliah Muballighin atau kuliah utk para calon mubaligh yg instrukturnya didominasi oleh ulama2 #Syiah
*
Menariknya KH Abdullah Gymnastiar atau ‘Aa Gym ketika masih “tenggelam” dulu termasuk salah seorang instruktur dalam kegiatan #Syiah ini
*
Entah ‘Aa Gym tidak tahu ini acara #Syiah krn jelas sekali misi Kuliah Muballighin ini adalah utk mengenalkan ajaran Syiah kpd calon2 ustadz
*
Entah ‘Aa Gym tidak peduli bahwa kegiatan itu adalah bagian dari misi propaganda #Syiah disebabkan beliau sedang “haus popularitas” #Syiah
*
Yang jelas sekarang beliau sudah banyak berubah sejak ditimpa cobaan yg berat. Semoga cobaan itu bentuk kasih sayang Allah kepadanya #Syiah
*
Man yahdihillahu fala mudhillalah, wa man yudh-lilhu fala haadiyalah; Barangsiapa yg diberi petunjuk oleh Allah, #Syiah
*
maka tiada seorang pun yg dapat menyesatkannya, dan barangsiapa yg disesatkan maka tiada seorang pun yg dapat memberinya hidayah. #Syiah
*
Selain alumni-alumni Qum, para mahasiswa atau alumni perguruan tinggi umum juga ikut berperan dalam penyebaran #Syiah di Indonesia
*
Antara lain Prof.Dr. Ridwan Suhud -dosen ITB, saat ini menjabat sbg salah seorang anggota dewan penasehat IJABI yg berjumlah 12 orang #Syiah
*
Jumlah 12 itu melambangkan 12 imam #Syiah. 11 “imam” setelah Ridwan adalah Segaf al-Jufri, Dr. O. Hashem, Muchtar Adam, Djamaluddin Asmawi,
*
Muhammad Taufiq Yahya, Othman Omar Shihab, Hasan Rahmat, Haidar Bagir, Dr. Sipon Muladi, Drs. Ayik Ali Idrus dan Ja’far Ali Alqadri #Syiah
*
Salah satu dari 12 “imam” ini, Othman Shihab saat ini adalah figur “ustadz” yg digandrungi ceramahnya oleh masyarakat Sunni #Musibah #Syiah
*
Lebih parah dari itu, “imam” yg lain yakni Drs. Ayik Ali Idrus saat ini menjabat sebagai salah seorang Ketua MUI Palembang #Musibah #Syiah
*
Sementara Muchtar Adam adalah dosen UNPAD & pendiri pesantren Babus Salam di Cibural, Bandung Utara. Dia juga aktif menulis buku2 #Syiah
*
Muchtar Adam pernah menjadi anggota Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, anggota MPR/DPR, hingga Ketua Bidang MUI, Bandung #Syiah
*
Jadi jika hari ini kaum Sunni risau melihat Jalaluddin Rakhmat jadi caleg DPR; telat, krn sebelumnya sdh byk org #Syiah yg jadi anggota DPR
*
Nanti akan saya tunjukkan siapa lagi org2 #Syiah yg pernah & akan maju lagi sbg aleg DPR. Bagaimana pun telat lbh baik drpd tdk sama sekali
*
Figur #Syiah berikutnya yg berasal dari jalur umum (bukan alumni Qum) adalah Muhammad al-Baqir al-Habsyi -ayah Haidar Bagir, pemilik Mizan.
*
Muhammad al-Baqir lah yg memperkenalkan ajaran Syiah kpd Jalaluddin Rakhmat pada tahun 1980 hingga akhirnya Jalaluddin Rakhmat masuk #Syiah
*
Muhammad al-Baqir memberi kontribusi besar bagi gerakan #Syiah di Indonesia dgn menerjemahkan berbagai literatur Syiah terutama dari Iran
*
Sebagian besar hasil terjemahan Muhammad al-Baqir diterbitkan oleh Mizan yg dikelola oleh anaknya Haidar Bagir a.l. buku Dialog Sunni #Syiah
*
Figur selanjutnya adalah Haidar Bagir. Alumni jurusan Teknologi Industri 1975 ITB ini merupakan keturunan Sayyid dari Hadramaut Yaman #Syiah
*
Semasa mahasiswa dia aktif di Masjid Salman dan menjadi redaksi majalah Pustaka yg dirintis oleh Amar Haryono, seorang pustakawan ITB #Syiah
*
Terpesona dgn popularitas Khomeini yg memimpin Revolusi Iran, Haidar Bagir kemudian mendalami ajaran #Syiah & akhirnya mjd pengikut Syiah
*
Tahun 1983, Haidar Bagir mendirikan Mizan sbg bagian dari usaha mendukung penyebaran #Syiah. Dlm waktu singkat Mizan mjd penerbit terkenal
*
Namun walaupun menjadi penerbit utama buku2 #Syiah, Mizan juga menerbitkan buku2 Sunni khususnya literatur yg tidak memojokkan ajaran Syiah
*
Bagaimana pun Haidar Bagir seorang yg piawai dlm bisnis, jika dia hanya berkutat menerbitkan buku2 #Syiah maka bisnisnya tdk akan berkembang
*
Figur berikutnya adalah Agus Abubakar Arsal al-Habsyi, alumni UI kelahiran Makassar ini dulu aktif di Masjid Arif Rahman Hakim (ARH) #Syiah
*
Agus al-Habsyi bahkan menjadi juru bicara #Syiah dlm debat dgn kelompok Sunni yg diwakili oleh Prof. Rasjidi -Imam Masjid Arif Rahman Hakim
*
Setelah kalah debat, Agus al-Habsyi dilarang melakukan kegiatan di Masjid ARH & dicopot semua jabatannya di organisasi kemahasiswaan #Syiah
*
Namun Agus al-Habsyi tdk berhenti mendakwahkan ajaran #Syiah di kampus UI, sejumlah mahasiswa berhasil dipengaruhi & direkrut menjadi Syiah
*
Setelah menamatkan studi di UI, Agus Abubakar al-Habsyi menjadi ketua Yayasan Baitul Hikmah di Depok & terjun ke dunia politik #Syiah
*
Agus al-Habsyi membantu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendirikan Partai Demokrat tahun 2001. Dia kemudian diangkat menjadi Ketua DPP #Syiah
*
Saat ini Agus Abubakar al-Habsyi menjabat sebagai anggota Dewan Pembina Partai Demokrat & ikut menyeleksi Capres 2014 Demokrat #Syiah
*
Beberapa minggu yg lalu, Agus Abubakar al-Habsyi & pengikutnya diusir oleh puluhan karyawan Sucofindo, Jakarta, krn mengadakan acara #Syiah
*
Maka jangan heran SBY adem ayem saja dgn aktifitas #Syiah di Indonesia bahkan melindunginya termasuk perayaan Idul Gadhir di gedung SMESCO
*
Lah wong pemerintah SBY, sang Ulil Khamri ini ditopang oleh kelompok #Syiah kok. Dia bahkan terhitung berhutang budi pada tokoh2 Syiah
*
Maka tolong tanyakan kpd org2 Salafi #Madkhali, apakah org macam SBY ini yg kalian sebut Ulil Amri & kalian bela mati2an dgn belasan dalil?
*
Sementara kalian terlihat ckp garang terhadap #Syiah tapi bagaimana dgn tokoh kunci pelindung kelompok Syiah, sang Ulil Amri? ciut nyalimu?
*
Pada tahun 1989, sejumlah mahasiswa #Syiah yg kuliah di UI mendirikan kelompok studi Abu Dzar yg dipimpin oleh Haryanto & Yussa Agustian
*
Kedua org ini adalah binaan Agus Abubakar al-Habsyi, yg diperintahkan utk mendirikan HMI yg berwarna #Syiah sbg tempat menyemai bibit2 Syiah
*
Setelah berhasil merekrut sejumlah pengikut lewat kelompok studi ini, mrk melanjutkan langkahnya dgn mendirikan HMI berhaluan #Syiah di UI

*
Rudy Suharto & Kukuh Sulastyoko (Fak. Matematika & Sains) bersama Didi Hardian (Fak. Teknik), dibantu Syaiful Bahri dari Guna Dharma #Syiah
*
dgn dipandu oleh senior mrk; Zulvan Lindan & Furqon Bukhori, akhirnya berhasil mendirikan HMI cabang UI, Depok, yg menganut pemikiran #Syiah
*
Selama bbp tahun HMI UI dikuasai oleh mahasiswa2 #Syiah hingga tahun 1995 HMI pecah menjadi dua kubu; yakni kubu pro Syiah & kubu anti Syiah
*
Belakangan kubu anti #Syiah didukung oleh pengurus HMI pusat & kubu pro Syiah terdepak dari HMI. Alumni HMI Syiah ini lalu mendirikan FAHMI
*
FAHMI (Forum Alumni HMI) ini didirikan oleh Rudy Suharto tahun 1997 & gencar mengkritik KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) #Syiah
*
Dalam aksi politiknya FAHMI ini secara diam2 didukung oleh Anas Urbaningrum, Ferry Mursyidan Baldan, M. Fakhruddin & Hariman Siregar #Syiah
*
Adapun Zulvan Lindan -Ketua IJABI (2004-2008), sekarang aktif di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) setelah loncat dari PDIP #Syiah
*
Sebelumnya pentolan #Syiah yg sangat berbahaya ini adalah anggota komisi IX DPR dari PDIP. 2014 nanti dia bakal maju sbg caleg Partai Nasdem
*
Selain nama2 yg telah disebutkan, ada lagi Dedy Djamaluddin Malik, eks anggota DPR dari Partai Amanat Nasional yg skrg loncat ke PDIP #Syiah
*
Pemilu 2014 nanti Dedy Djamaluddin Malik juga bakal maju sbg caleg PDIP setelah bosan menjadi anak buah Amien Rais #Syiah
*
Menyusup atau loncat dari satu partai ke partai lain adalah bagian dari strategi gerakan #Syiah sbg upaya utk terus memperkuat kelompoknya
*
Dedy yg pernah menjadi sekretaris Yayasan Muthahhari & anggota dewan eksekutif IJABI ini merupakan seorang pembela fanatik Ahmadyah #Syiah
*
Tidak hanya Demokrat, PAN, PDIP ataupun Nasdem yg disusupi #Syiah. Hampir di seluruh partai termasuk PKS terindikasi ada agen-agen Syiah
*
Maka dari itu kita perlu mewaspadai & menghadang gerakan #Syiah yg sejatiknya sdh lama ikut mengontrol negri berpenduduk mayoritas Sunni ini
*
#Sekian dulu kultwit membongkar gerakan #Syiah di Indonesia. InsyaAllah topik ini akan kita sambung di lain kesempatan. ASAP insyaAllah
(nahimunkar.com)